English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified French
Get paid To Promote at any Location

Wednesday, November 4, 2009

INTEL CORE i7 EXTREME


Kali ini akan dibahas mengenai Intel processor Intel Core i7 Extreme 965 memiliki code name Bloomfield XE yang berarti mengalami banyak perubahan dibandingkan pendahulunya. Beberapa perubahan yang kasat mata adalah jenis socket yang digunakan dari socket LGA 775 menjadi socket LGA 1366. Dan secara tak kasat mata perubahan terjadi pada fabrikasi yang berubahmenjadi 45 nm. Sedangkan, TDP (Thermal Design Power) yang dibutuhkan agak sedikit tinggi, yaitu 130 Watt.

Fitur2 lain seperti instruksi 64-bit x86 Extension (AMD64, Intel64) didukung oleh CPU ini. Juga ia sudah mendukung instruksi IA SSE 4.1 dan IA SSE 4.2. Dukungan keamanan juga terdapat untuk data execution prevention (DEP, NX, EDB).

Sedangkan fitur power management didukung enhanced Halt State (C1E) dan enhanced speedstep technology (EIST, ESS). Cache yang digunakan juga berubah, utamanya untuk L3 cache yang meningkat cukup tinggi, yaitu 8 mb (On-Die, ECC, Full-Speed).

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Please give your opinion to make correction for a few wrong articles

 
Buy and sell Text Links teliad - the marketplace for text linksAffiliate Banner make money with your web site                 Advertise on blogs